Titus Bonai Ternyata Juga Juara Atletik



Bakat Titus Bonai alias Tibo di dunia olahraga tak hanya sepakbola. Terbukti saat dia duduk di bangku SMP I Jayapura Utara, Tibo justru sering ikut perlombaan atletik seperti lempar lembing, tolak peluru dan lompat jauh. Bahkan banyak piala yang dia peroleh dari ketiga cabang atletik di atas.

"Lihat saja ini beragam piala yang dia dapatkan," kata Agus Bonai, Ayah Tibo sambil menunjukkan belasan piala yang terpampang rapi di lemari ruang tamu rumahnya. Agus Bonai seorang pendeta di gereja mengisahkan, ketika duduk di bangku SMP, Tibo menggeluti beberapa olahraga di atas selain sepakbola. "Di sekolah, dia selalu terpilih masuk tim sepakbola," kata Agus.



Atas prestasinya yang menonjol itu, ketika Titus masih duduk di bangku kelas 2 SMP, Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jayapura meliriknya, kemudian diambil untuk dididik bersama atlet lainnya. Sejak SMP dia masuk asrama PPLP sampai tamat SMA. "Sejak itulah Tibo semakin terasah dalam dunia sepakbola, dan menjelma menjadi pemain profesional seperi saat ini," kisah Agus Bonai diiyakan sang istri.



0 komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Se Ha Ti • Design by Dzignine