10 Kesalah pahamanan publisher indonesia tentang PPC

Kata-kata PPC bagi para blogger yang jadi publisher (Adsense, adbrite. dll) sudah tidak asing lagi. mereka dengan cara apapun membuat rumusan mereka sendiri, ada beberapa yang saya kutip dari para master publisher, jaman dia mungkin berlaku dan berhasil tips dan triknya, tapi sekarang tidak lagi. KENAPA ? mari kita simulasikan ...

1. Saat ini mereka yang bermain di internet kebanyakan para blogger, yang sering melakukan yang namanya Blogwalking, seandainya blogger itu adalah anda, sedang malakukan blogwalking ke blog lain, terus anda melihat iklan dia.. apa anda akan mengklik IKLAN nya ? tentu tidak kan. karena anda tau bahwa itu adalah iklan.

2. Pengguna selain blogger adalah user , orang yang sering nyari artikel, main game, biasa yang kerjaannya hanya internetan. user seperti inilah yang menjadi sasaran utama anda? anda salah besar, kenyataanya para pengguna internet ini hanya akan melakukan pencarian dulu di mesin pencari sebelum menemukan blog anda, kalau blog anda sudah di baca ya langsung di cencel halamannya. KENAPA ? karena mereka hanya mencari artikel saja, egoisme pengguna internet saat ini dapat kutipan yang dia cari langsung cancel halaman, mencari lagi di mesin pencari.. jadi kemungkinan iklan anda di klik sangat kecil. bahkan tidak sama sekali.

http://www.appsoftdevelopment.com/images/ppc-management.jpg

4. Jika anda berpikiran mengandalkan dollar dari pengunjung setia blog anda, mungkin anda benar? tau kah anda pengujung setia itu terbagi menjadi 5 menurut pengalaman.

A. Pembaca setia yang memang tertarik dengan tulisan kita (USER biasa) 40%,
B. Pembaca setia seperti no 1 tapi dia juga seorang blogger 25%.
C. Blogger yang melakukan blogwalking 20%.
D. Blogger yang sedang copas artikel kita 10%.
E. Pengunjung yang datang dari mesin pencari 15%.

dari kelima data tersebut dollar kemungkinan besar datang dari no 1 dan 5 alias 55%. jika sehari pengunjung anda hanya 100 berarti hanya 55 orang yang murni pembaca anda yang akan menghasilkan dollar itupun jika meraka tertarik dengan ikalan anda.

5. Beli buku panduan jitu untuk mendapatkan dollar, yang ini salah juga, karena jurus yang di maksud juga semuanya ada di internet tutorialnya, jadi jangan tertarik dengan iming-iming sebuah buku trik apa lagi berhubungan dengan adsense,, ADA SEMUA DI INTERNET, karena penulisnya juga mengambil data dari beberapa kutipan di internet.

6. Banyak Iklan=banyak dollar, ini juga salah, untuk blogger yang menggebu-gebu dollar di internet dengan mengikuti beberapa program PPC dan memasang semuanya di blognya, ini adalah pemikiran yang salah, ada kerugian yang akan anda dapatkan,

A. Blog anda menjadi berat.
B. blog anda menjadi tidak berbentuk apa lagi memaksakan iklan di atas artikel (iklan melayang yang akan hilang jika kita klik Close) lebih parah lagi jika menggunakan POPUP.
C. Anda akan kehilangan pengunjung setia karena blog anda penuh dengan tulisan (IKLAN yang muncul) yang tidak penting. jika pengunjung itu adalah anda dan melihat iklan yang segitu banyaknya, apa anda akan tetap jadi pengunjung setia? tentu tidak, karena dari pengalaman pengguna internet ini cenderung memilih web/blog yang simple. dan meninggalkan web/blog yang ribet dengan iklan. rumusnya jadi seperti ini Banyak IKLAN=Blog berat= Pengunjung pergi=Dollar hilang.

7. Memasang iklan di tempat startegis, trik ini kemungkinan benar jika pengunjung kita adalah orang yang benar-benar seorang pebisnis.tapi jika bukan? baca ulang poin no D.

8. Meyelaraskan warna iklan dengan artikel, ini kemungkinan benar, tapi mungkin anda sebagai publisher yang tau jika kita memasang suatu PPC, di bawah iklan tersebut akan muncul logo/nama advertise nya. apakah pengunjung tidak tau itu IKLAN.? ya mereka tau karena begitu banyaknya artikel tentang bisnis internet, sampai anak SD juga tau program PPC.

9. Sering Blogwalking=pengunjung bertambah=Dollar mengalir. jika kita melakukan blogwalking, sudah pasti yang di tuju adalah sebuah blog. pengunjung blogwalking adalah pengunjung sesaat, dia hanya akan berkunjung saat itu saja. bahkan kebanyakan tidak tertarik untuk membaca artikel kita.. artinya Balogwalking=Buang waktu=Dollar kabur.

10. aspek rasio kemungkinan iklan di klik adalah penempatan iklan yang startegis, menyelaraskan warna, tapi yang paling benar menurut pengalaman saya adalah HANYA IKLAN BERGAMBAR saja yang sering di klik pengunjung, jadi buat anda yang ikutan PPC lebih baik hanya pasang iklan gambar jika anda ingin mendapatkan dollar tambahan lebih besar, apa keuntungannya ?

1. Iklan gambar lebih menarik kemungkinan iklan di klik lebih besar meskipun ada logo dari advertisenya.
2. Jika kita melihat pengguna saat iniselain blogger meraka lebih banyak anak sekolahan , SD lebih sering main internet untuk main game dan cari Artikel, SMP dan SMA lebih sering main Jejaring sosial dan cari artikel. nah pemanfaatn iklan gambar untuk mendapatkan iklan lebih besar ketimbang text yang berukuran kecil..

11. Kagum dengan seseorang yang dapat dollar dari internet dan menceritakannya kepada anda dengan bukti gambar.? kemungkinan benar 60 % yang bercerita jujur, dan sisanya hanya pembohong dengan bukti yang di rekayasa di shotoshop. entah apa alasannya. ?

Semoga bermanfaat..

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

0 komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Se Ha Ti • Design by Dzignine