Kamera Termahal di Dunia Seharga Rp16,2 Milyar


Quote:
Biasanya untuk kamera berharga mahal wajib memiliki fitur-fitur canggih dan terbaru, seperti lensa carl zeiss atau tele, resolusi puluhan megapixel, Image stabilization, dan lain-lain.

Tapi syarat dan kriteria diatas tidak berlaku untuk kamera yang satu ini. Kamera 'Leica 0-Serie Nr.107′ buatan tahun 1923 merupakan kamera termahal di dunia saat ini dengan harga US$ 1,9 juta (16,2 Milyar Rupiah)

WestLicht, sebuah perusahaan lelang di Vienna – Austria telah melelang kamera Leica berumur 88 tahun tersebut dengan harga pembuka sebesar US$ 286.000 sebelum akhirnya terjual ke seorang kolektor asal Asia seharga US$ 1,9 juta.

Quote:
Lalu apa yang membuat kamera Leica ini istimewa dan menjadi kamera termahal di dunia ?

Kamera Leica ini merupakan produksi ke-7 dari sebanyak 25 kamera Leica 0-Serie Nr.107 yang pernah diproduksi. Awalnya hanya ditujukan untuk mengetes ketertarikan pasar terhadap kamera Leica, tepatnya 2 tahun sebelum Leica memproduksi secara massal seri Kamera Leica A. Berdasarkan catatan Leica, kamera ini merupakan Leica yang pertama kali diexport keluar dari negara asalnya Jerman ke New York – Amerika.
Spoiler for Leica 0-Series Nr.107:

Rekor kamera termahal sebelumnya dipegang oleh Giroux Daguerreotype buatan tahun 1839 senilai US$ 700.000 dan merupakan kamera yang pertama kali diproduksi secara massal.

Giroux Daguerreotype

0 komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Se Ha Ti • Design by Dzignine