iTV, Televisi Masa Depan dari Apple

Apple bekerja sama dengan produsen televisi Jepang, Sharp, untuk mengembangkan layar gadget generasi terbaru untuk iPad 3, iPhone 5, dan yang paling ditunggu-tunggu iTV. Demikian yang dilaporkan situs berita teknologi AS, All Things Digital.




iTV juga dirumorkan bakal menjadi televisi pintar masa depan dari Apple yang menarik perhatian industri gadget dan media, khususnya setelah sang pendiri Apple Steve Jobs tutup usia pada Oktober lalu. Dalam sebuah catatan kepada investor oleh Peter Misek, seorang analis dari grup perbankan sekuritas dan investasi Jeffries, Sharp menyiapkan jalur produksi di pabriknya di Sakai, Jepang, untuk memproduksi modifikasi layar panel IGZO TFT LCD untuk perangkat seperti iTV.






iTV


TFT LCD adalah varian dari layar liquid crystal yang menggunakan teknologi transistor film tipis untuk meningkatkan kualitas gambar. Dalam memenuhi permintaan resolusi tinggi panel untuk smartphone dan tablet, Sharp memperkenalkan teknologi IGZO ini pada April lalu, yakni tekonolgi berbahan oksida baru yang terdiri dari indium, gallium dan seng untuk transistor film tipis untuk drive kristal cair dalam panel.





Misek juga mengatakan, iTV kemungkinan sudah siap untuk memasuki produksi iklan komersil pada Februari mendatang, yang berarti bahwa perilisan gadget baru itu diperkirakan pada pertengahan 2012. Selain iPad 3, para analis juga memperkirakan bahwa panel baru ini akan diterapkan dalam iPhone generasi keenam.




Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

0 komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Se Ha Ti • Design by Dzignine