Lintah hidup di Tenggorokan Remaja china



Lintah biasanya hidup nyaman di lingkungan air tawar seperti sungai, sawah dan kolam. Namun, seekor lintah bertahan hidup di tenggorokan seorang remaja di China selama dua bulan lebih.

Setelah melalui operasi, dokter menemukan lintah sepanjang 10 cm hidup dalam tenggorokan Tao Jiayuan. Hebatnya lagi, lintah itu nyaris tidak terpengaruh oleh dosis obat bius yang diberikan kepada Jiayuan ketika akan dioperasi. Lintah tersebut tetap bugar dan merayap di atas kertas putih setelah dikeluarkan dari tenggorokan Jiayuan.

Jiayuan tidak menyadari jika ia telah memelihara hewan pengisap darah di tenggorokannya. Dua bulan lalu, remaja berusia 16 tahun itu merasa sakit dan suaranya menjadi serak.

Ibunya berpikir bahwa Jiayuan hanya masuk angin dan memberinya obat, tapi tidak berhasil. Kondisi Jiayuan kian lemah dan bobot badannya berkurang.

Ia juga mulai mengalami kesulitan bernapas. Karena tidak kunjung membaik, keluarganya pun membawa ke Yibin nomor 2 Hospital di Yibin City, Provinsi Sichuan, sebelah Barat Daya China. Setelah diperiksa, dokter menemukan ada lintah hidup dalam tenggorokan.

Pihak rumah sakit dari Nan'an Division langsung melakukan tindakan operasi yang dipimpin oleh Dokter Chen Bing. Dari proses bedah itu, dokter berhasil mengeluarkan lintah yang masih hidup tersebut.

Belum diketahui bagaimana caranya lintah tersebut bisa berada dalam tenggorokan Jiayuan. "Lintah mungkin ikut terminum ketika Jiayuan berada di lapangan," kata ayah Jiayuan, Tao Chuanhua.

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

0 komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Se Ha Ti • Design by Dzignine