Mengenal Lebih Dekat Samsung Galaxy Note "GT-N7000"

http://trendzgadget.com/wp-content/uploads/2011/11/Samsung-Galaxy-Note-Pictures.jpg

Bukan rahasia, meski Samsung di dunia smartphone dan tablet pc telah menyandang predikat pengekor dari salah satu produk ternama di dunia, yaitu iPhone, namun hal itu tidak menjadi penghalang, sepak terjangnya tidak bisa dipandang dengan sebelah mata.

Samsung dalam dunia smartphone dan tablet pc tidak main-main, hingga saat ini Samsung telah banyak merilis smartphone dan juga tablet pc dengan berbagai ukuran layar, mulai dari ukuran layar kecil, hingga besar semuanya tersedia (bisa kita lihat mulai dari produk Samsung Galaxy Mini hingga Galaxy Tab 10.1 inch).


http://www.deviceadvices.com/wp-content/uploads/Samsung-Galaxy-Note3.jpg


Dan baru-baru ini, tak lama dari peluncuran Samsung Galaxy Tab 7.0 Plus di Indonesia, Samsung kembali menggebrak dengan meluncurkan produk anyarnya lagi dengan ukuran layar 5.3 inch, yang disebut dengan Samsung Galaxy Note "GT-N7000". Menurut iklannya, apakah ini sebuah smartphone? Atau tablet? Ini adalah Samsung Galaxy Note!


Spesifikasi





* CPU Dual-core 1.4GHz ARM Cortex-A9 processor, Mali-400MP GPU, Exynos chipset

* Dimensi 146.9 x 83 x 9.7 mm

* Berat 178 g

* Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors

* Ukuran layar 800 x 1280 pixels, 5.3 inches

* Jenis layar Gorilla Glass

* Memori internal 16GB/32GB storage, 1 GB RAM

* Memori external microSD, up to 32GB

* Kamera 8 MP, 3264×2448 pixels, autofocus, LED flash

* Kamera depan 2 MP

* Koneksi data GPRS, EDGE, 3G, WiFi, Bluetooth, MicroUSB

* Sistem Operasi Android v2.3 (Gingerbread)

* GPS

* Pen (untuk menulis/menggambar melalui program S Memo)

* Baterai Li-Ion 2500 mAh


Kelengkapan





* Handset

* Baterai

* Kabel Data Micro USB

* Adaptor Charger

* Earphone


Casing Dan Rancangan Desain




Kualitas casing Samsung Galaxy Note merupakan yang terbaik, dibandingkan dengan Galaxy Tab berbagai tipe, dengan Galaxy S II sekalipun. Casing Samsung Galaxy Note terlihat lebih solid (kokoh) dan tidak terlihat murahan (benar-benar elegan dan ekslusif).

Layar kaca yang dominan dengan warna hitam dan balutan chrome dipinggirnya, serta di bagian sisi belakang di buat bermotif carbon dan beberapa bagian menggunakan bahan metal, sehingga terlihat kilauan-kilauan pantulan cahaya yang membuat Samsung Galaxy Note terlihat benar-benar menggoda pandangan siapa saja yang tertuju padanya.





Dengan dimensi 146.9 x 83 x 9.7 mm dan berat 178 g, menjadikan perangkat ini tidak terasa berat dan tidak juga terasa ringan, sangat pas dalam jinjingan di tangan. Tombol power on/off diharapkan berada diatas, ketimbang disamping kanan yang selalu ke pencet tanpa sengaja dan juga terkadang berbarengan terpencet dengan tombol volume (pengeras suara) di sisi sebelahnya.

Pada layar kaca hanya terdapat 3 tombol, yang 1 beruba tombol yang timbul sebagai fungsi menu 'Home', dan kedua tombol lainnya terdapat dalam layar sentuhnya, yaitu untuk menu 'Option' dan 'Back'.


Layar Dan Tampilan Muka





Dengan ukuran layar 5.3 inch, akan terbersit dua asumsi di dalam benak kita, bisa dikatakan terlalu berukuran kecil bila disandang sebagai perangkat tablet pc, dan juga bisa dikatakan berukuran besar jika disandang sebagai perangkat smartphone. Seperti kalimat pada iklannya, apakah ini sebuah smartphone? Atau tablet? Itu tidaklah terlaluu penting, yang jelas ini ialah Samsung Galaxy Note.

Dengan mengusung layar Super HD Amoled, tampilan layar begitu tajam, cerah dan tegas (gambar dan warna terasa lebih tajam dari Galaxy S II). Interface sistem operasi menggunakan Android Gingerbread + TouchWiz UI v4.0 (mirip dengan tampilan interface Galaxy S II), hanya saja karena Samsung Galaxy Note memiliki ukuran layar yang lebih besar, maka untuk penempatan icon-icon dapat dijejer menjadi 5 baris dan 5 kolom.


http://droidxpert.com/wp-content/plugins/RSSPoster_PRO/cache/1d69b_galaxy-note-manila.jpg


Pergeseran halaman 'Home Screen' terasa begitu halus, beda halnya dengan Galaxy Tab berbagai tipe yang masih ditemukan pergeseran halaman menu-nya yang tersendat-sendat. Mata kita benar-benar sangat dimanja oleh kecerahan warna serta jari-jari kita turut dimanjakan dengan merasakan halusnya pergeseran-pergeseran menu dilayar.


Kamera





Tidak tanggung-tanggung, Samsung membenamkan kamera 8 MP di perangkat, sehingga kalau ditanya bagaimana kualitas kamera Samsung Galaxy Note, jawabnya adalah tidak usah diragukan lagi. Apalagi dilengkapi dengan fitur semacam Face Detection dan Panorama, membuat kamera perangkat ini tidak akan disia-siakan oleh penggunanya.





Dan untuk urusan Auto Focus dan tersedianya LED Flash, sudah merupakan kelengkapan standar bagi Samsung di dalam menciptkan produk-produk kelas anyar-nya. Bila kita mengambil gambar objek yang begitu dekat dengan latar belakang yang agak jauh, maka hasil yang bisa di dapat adalah objek yang terlihat jelas dan untuk latar belakang dapat menjadi buram, fitur Auto Focus-nya pun benar-benar berfungsi dengan baik.


Kecepatan Processor Dual-core





Penggunaan processor Dual-core pada perangkat ini, benar-benar dapat dirasakan efek kecepatannya. Memainkan animasi dan video begitu mulus, tanpa tersendat-sendat. Dan juga dapat dirasakan begitu ringan dan cepat untuk melakukan browsing internet, melakukan zoom in/out konten, membuka banyak tab, semua dilakukan dengan serba lincah.


S Pen Untuk Menulis & Menggambar





S Pen inilah yang menjadikan perangkat ini dinamakan Galaxy Note, karena dengan pen ini kita dapat menyoret-nyoret layaknya di sebuah kertas, padahal kita sedang menggunakan pen diatas layar kaca.

Dengan menggunakan aplikasi S Memo ini, kita dapat mencatat tulisan dengan gaya bebas, bisa melakukan pengetikan melalui keyboard, bisa juga melakukan penulisan maupun corat-coret menggunakan S pen. Yang menjadi lebih asik lagi pada aplikasi S Memo, si tinta pen dapat diganti warnanya dan juga ketebalannya.




Goresan pen juga dapat di set seperti gaya rotring, kuas, pensil atau stabilo. Aplikasi S Memo juga menyediakan menu untuk mode menghapus. Kita benar-benar diberi kebebasan untuk keleluasaan di dalam menyorat-nyoret.

Hal ini sebenarnya mengingatkan kembali ke masa silam, dimana ponsel-ponsel layar sentuh masih menggunakan pen stylus untuk mengoperasikan ponselnya. Tapi tentunya kehadiran Samsung Galaxy Note dengan spesifikasi hardware masa kini, membuat alat pen stylus lebih nyaman dan leluasa digunakan ketimbang yang ada di masa lalu.


http://www.ecoustics.com/electronics/messages/10381/696823.jpg


Jadi kamu ingin menggunakan pen atau jari? Semua bisa dilakukan di Samsung Galaxy Note. Bahkan untuk menggeser-geser halaman 'home screen', memilih icon-icon, membuka dan menutup menu, bisa juga dilakukan dengan pen. Hal unik lainnya lagi adalah S Pen akan menjadi tidak dapat berfungsi, bila kita menekan tombol yang ada ditengah tuas pen.


Kesimpulan





Dengan spesifikasi Processor Dual-core, Kamera 8 MP dan Layar 5.3 inch Super HD Amoled, perangkat ini bukan kelas ecek-ecek belaka, Samsung Galaxy Note merupakan sebuah produk terkini yang menjadikannya sebuah produk yang berada pada lini depan.

Dengan spesifikasi seperti itu, dengan kualitas material casing dan desain yang sangat bagus, membuat Samsung Galaxy Note sangat layak untuk dimiliki. Maka dapat ditegaskan lagi, bahwa Samsung Galaxy Note adalah yang terbaik dibanding Samsung Galaxy S II maupun Galaxy Tab berbagai tipe.





Namun diluar itu semua, tetap tergantung pada selera Anda sesuai dengan fungsinya. Hal itu merupakan yang terpenting untuk memiliki suatu smartphone/tablet pc, yaitu kembali kepada pilihan masing-masing pribadi, worth it tidaknya Anda untuk memilikinya dengan bandrol yang ditawarkan seharga 6.999.000,- rupiah.


Kelebihan

* Layar mumpuni 5.3 inch

* Layar Super HD Amoled

* Processor Dual-core, benar-benar berasa cepat

* Kamera 8 MP

* S Pen

* Desain & Casing yang bagus


Kekurangan

* Harga yang lumayan tinggi


Silahkan ditonton Video-nya :

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Se Ha Ti • Design by Dzignine