Survei: Wanita Berdandan Demi Wanita Lain

Memilih busana, lalu mengaplikasikan riasan, belum lagi berlama-lama di depan cermin. Aktivitas satu ini pasti sering Anda lakukan, demi menjaga penampilan. Lalu, apa alasan utama wanita untuk berdandan maksimal?


Jawabannya bukan demi mendapat perhatian para pria, melainkan demi mengesankan wanita lain. Itu menurut survei dari Simple, sebuah produk perawatan kulit, pada 2.000 wanita berusia antara 18 hingga 30 tahun.

Sebanyak dua pertiga dari dua ribu wanita mengaku, berdandan demi mendapat pujian dari teman-teman wanitanya. Sementara, enam dari sepuluh wanita, mengaku mempertimbangkan teman-teman wanitanya saat memilih busana yang akan dikenakan.

"Ada asumsi selama ini bahwa wanita berdandan maksimal demi memikat lawan jenis, tapi dari hasil survei ini diketahui faktanya tak selalu demikian," kata juru bicara Simple, seperti dikutip dari Times of India. Secara keseluruhan, wanita memang lebih banyak tahu soal pakaian, riasan dan gaya. Sehingga, tidak mengherankan jika seorang wanita berdandan lebih karena demi mengesankan wanita lain dibandingkan pria.

Suka Dipuji
Dalam survei itu, lebih dari seribu wanita mengaku tidak pernah benar-benar 'murni' berdandan maksimal demi mendapat perhatian pria. Sementara, sebesar 22 persen wanita mengungkap, kalau pendapat pria soal penampilan mereka tak bepengaruh sama sekali.

Lalu, sebanyak 48 persen wanita mengaku lebih suka mendapat pujian dari wanita lain yang tak dikenal dibandingkan dengan lawan jenisnya.

"Penampilan jelas penting bagi wanita, mereka ingin terlihat cantik pada setiap saat. Sebenarnya, ini merupakan kabar baik, mengetahui kalau sebagain besar wanita berdandan demi wanita lain dan bukan hanya untuk pria," ujar juru bicara Simple (vivanews.com)

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

0 komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Se Ha Ti • Design by Dzignine