Manusia Demi Facebook Rela Habiskan 53,5 Miliar Menit



PENGGUNA internet di AS ternyata banyak menghabiskan waktunya dengan menulis atau melihat blog dan mengunjugi situs jejaring sosial Facebook. Facebook adalah situs yang paling populer dikunjungi.

Secara umum, dari hasil jajak pendapat Nielsen ditemukan bahwa 22,5 persen responden menghabiskan waktu menggunakan media sosial, 9,8 persen untuk permainan online dan 7,6 persen untuk surat elektronik. Sisanya melihat portal, menggunakan pesan instan, mengunduh film atau video, mencari informasi perangkat lunak, dan melihat iklan.

Kali ini, Nielsen mengeluarkan laporan kuartalan tentang media sosial.

"Popularitas media sosial terus menanjak. Media sosial menghubungkan orang dengan orang serta orang dengan apa yang mereka lihat dan mereka beli," demikian Nielsen. Empat dari lima pengguna internet aktif di AS, menurut Nielsen, mengunjungi situs media sosial.

Nielsen memperkirakan, sekitar 140 juta orang mengunjungi Facebook pada Mei. Jumlah ini sama dengan 70 persen pengguna internet aktif di AS. Tidak hanya berkunjung, mereka juga menghabiskan 53,5 miliar menit di situs buatan Mark Zuckerberg itu.

Peringkat jejaring nomor dua yang paling lama dikunjungi adalah Blogger (723,8 juta menit), Tumblr (623,5 menit), Twitter (565,2 juta menit), dan LinkedIn (325,7 juta menit).

Beda Kebiasaan

Kebiasaan berbeda terlihat dari penggunaan internet di telepon seluler. Menurut hasil survei Nielsen ini, melihat surat elektronik merupakan kegiatan utama pengguna internet dengan telepon seluler. Jumlahnya naik dari 37,4 persen tahun lalu menjadi 41,6 persen.

Temuan menarik lain adalah sekitar 40 persen orang yang menggunakan sosial media memasang konten tersebut di telepon seluler mereka. Hal lain yang tidak kalah menarik, orang yang berusia di atas 55 tahun merupakan pendorong utama pertumbuhan jejaring sosial.

Bagaimana dengan kebiasaan belanja, Nielsen menemukan 70 persen pengguna internet dewasa yang rajin mengunjungi situs jejaring sosial juga berbelanja secara online.

0 komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Se Ha Ti • Design by Dzignine