Kakek 78 Tahun Ini Jadi Siswa SD

Seperti kebanyakan siswa, kakek ini takut menghadapi pelajaran matematika. Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Mungkin itu yang ada dalam pikiran Apostol Stoyanov, 78 tahun. Kakek yang mengaku buta huruf ini akhirnya memutuskan untuk bersekolah, aktivitas yang belum pernah dia ikuti selama hidupnya.


Tinggal sendiri di desa Popovtski Bulgaria, Stoyanov mengaku 'takut' belajar matematika. Dia juga tak dapat membaca karena sejak kecil tak pernah mengenyam pendidikan di bangku sekolah.

Stoyanov memulai hari pertamanya bersama 430 siswa lainnya pada Kamis pekan lalu waktu setempat. Dia menjelaskan, "Hari pertama saya lalui seperti layaknya murid yang datang ke sekolah.

Namun saya akan belajar tanpa mengikuti jadwal belajar rekan-rekannya yang lain," ucapnya kepada kantor berita BTA seperti dikutip yahoonews.

Dia hanya akan masuk sekolah saat mengikuti ujian, kuis dan menyerahkan pekerjaan rumah. Seperti siswa pada umumnya, ketakutan akan pelajaran matematika membuatnya mencari les tambahan untuk mata pelajaran tersebut.

0 komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Se Ha Ti • Design by Dzignine