Inilah, 5 Brand Ponsel Terlaris di Dunia

Kompetisi antar brand ponsel semakin panas saja setiap harinya. Data kuartal ketiga 2011 menunjukkan tingkat penjualan ponsel mengalami kenaikan dan penurunan yang fluktuatif. Berikut lima brand ponsel terlaris menurut riset dari Strategy Analytics yang dikutip dari Detikinet.

ist
1. Nokia
Brand yang satu ini masih menjadi jawara di pasaran dengan menjual 106,6 juta unit ponsel atau market share sebesar 27,3%. Namun jumlah ini menurun cukup besar dari persentase 32,3% dalam periode yang sama tahun 2010.

Hal ini disebabkan karena kenaikan penjualan Nokia di model dual sim diimbangi dengan lemahnya permintaan smartphone Symbian," kata Neil Mawston dari Strategy Analytics. Munculnya Windows Phone Nokia belum lama ini diharapkan dapat mengembalikan posisi Nokia seperti sebelumnya.

2. Samsung
Posisi Nokia dipepet Samsung yang meraih pangsa pasar 22,6% dari sebelumnya 20,9%. Secara total, Samsung menjualkan 88 juta ponsel, kombinasi antara smartphone dengan feature phone.

3. LG Electronics
LG Electronics bertahan di posisi ketiga dengan menjual 21,1 juta unit ponsel. Walaupun tetap bertahan di posisi ketiga, namun market share mereka turun menjadi 5,4% pada kuartal kali ini.

4. ZTE
Siapa sangka, posisi keempat ditempati oleh ZTE. Brand yang mengincar pasar low-end user ini mampu menjual 18,5 juta unit ponsel, dengan market share sebesar 4,4%.

5. Apple
Melengkapi posisi 5 besar adalah Apple. Vendor yang hanya mengandalkan penjualan smartphone ini memegang pangsa pasar 4,4% dengan jumlah penjualan sebanyak 17,1 juta unit. Jika dilihat hanya dari kategori smartphone saja dan tidak memperhitungkan feature phone, Samsung saat ini menjadi penguasa dengan jumlah penjualan 27,8 juta unit smartphone. Diikuti oleh Apple dan Nokia.

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Se Ha Ti • Design by Dzignine