Inilah 10 Buku Paling Kontroversial Tentang Rahasia Kelam Negara Cina

Sejarah Cina yang begitu luas, geografi begitu besar , politiknya yang kontroversial, adat istiadat yang komplex dan rumit, akan mengundang banyak tulisan yang secara kontroversial bagi semua itu.
China, negara atau wilayah yang berumur begitu lama, mempunyai isu-isu pelanggaran hak asasi manusia, korupsi merajalela, penyitaan properti dan kemerdekaan serta sensor berita yang begitu ketat,
Beberapa buku-buku ini mengejutkan, beberapa benar-benar ilmiah, beberapa bersifat menghibur, tetapi masing-masing mengungkapkan aspek yang berbeda dari budaya Cina , ketika membaca semua buku itu bersama-sama, akan memberikan pembaca sebuah potret yang lengkap pada sebuah bangsa dalam gambaran yang utuh, yang mungkin saja akan menjadi negara adidaya berikutnya .

10. Dream of Ding Village
Yan Lianke
Jika Anda belum pernah mendengar tentang sebuah "desa AIDS" sebelumnya, itu karena, sampai sekarang, tidak ada buku tentang pandemi AIDS yang merajalela di sebuah wilayah di Cina pernah diterbitkan.
Yan Lianke mengekspos bagaimana ratusan ribu petani Cina miskin di seluruh negeri telah terinfeksi HIV oleh "blood kingpins" yang korup, saat menjual darah mereka untuk uang tunai.
Alih-alih mengadili orang-orang jahat, jawaban dari Partai Komunis adalah untuk mengumpulkan dan mengisolasi penduduknya yang terinfeksi di desa-desa terpencil sampai mereka semua mati.


9.The Global Phenomenon of the Triads
Martin Booth
Apakah kita percaya Hong Kong dibanjiri dengan geng kriminal seperi dalam film John woo ?
Bahkan, Martin Booth membuat kasus bahwa geng Cina ("triad") melampaui China dan seluruh dunia dalam jaringan konspirasi yang luas sampai ke golongan bawah seperti wanita tukang binatu lokal di San Francisco, dan koki di restoran china yang berada di London
Jika Booth menulis yang benar, dari persentase yang besar dari FDI (investasi langsung asing) ke China secara langsung didanai oleh narkoba, perjudian, prostitusi dan pembajakan digital.[ Klik untuk Beli Buku Ini On-line ]

8.The Boxer Rebellion
Diana Preston
Setiap barat yang telah melakukan perjalanan ke China akhir-akhir ini akan memberitahu Anda bahwa orang China mungkin saja orang-orang ramah di Bumi. Tapi ada waktu, pada musim panas 1900, ketika "setan-setan asing" di China mengadakan permainan yang adil untuk pemenggalan di depan publik.
Diana menceritakan bahwa Pemberontakan Boxer berdarah, ketika sebuah kelompok kecil tetapi mematikan dari petani Cina, bosan dengan pelanggaran, eksploitasi dan perdagangan opium yang dilakukan oleh pedagang Eropa, berhasil mengeksekusi puluhan ribu Pendatang dari Barat sebagai balas dendam.


7. The Corpse Walker: Real-Life Stories
Liao Yiwu
Salman Rushdie baru-baru ini meramalkan bahwa penulis Liao Yiwu akan menjadi seniman Cina yang akan "menghilang" di tangan Partai Komunis, setelah tindakan keras pemerintah China pada pembangkangan sosial (termasuk pada penulis Cina yang pernah menerbitkan buku tanpa izin Partai Komunis).
Ironisnya, novel Yiwu, The Corpse Walker, bukan tentang politik atau pemberontakan sosial, tetapi hanya mengenai kehidupan orang-orang Cina biasa yang tinggal di pinggiran sebagai masyarakat miskin. Namun di Cina, menceritakan kisah mereka adalah alasan yang cukup untuk dipenjara

6. Poorly Made in China
Paul Midler
Meskipun buku Leslie Chang terfokus pada situasi sulit pekerja yang dieksploitasi di pabrik-pabrik Cina, pengusaha Paulus menguraikan Midler di belakang layar memoarnya di ujung manajemen perdagangan Cina.
Menurut Midler, kombinasi fatal jangka pendek keserakahan, korupsi yang merajalela, kontrol kualitas yang lalai dan kurangnya penerapan hukum pada kesalahan ini mengakibatkan pasar dunia dibanjiri dengan produk yang buruk (dan sering sangat beracun) [ Klik untuk Beli Buku Ini On-line ]

5. Tears of Blood: A Cry For Tibet
Mary Craig

Kasus untuk "Kemerdekaan Tibet" adalah subjek yang sangat sensitif. Bahkan Inggris, di tahun 1900-an, pernah mencoba (dan gagal) untuk menyerang dan menaklukkan Tibet.
Tapi, sekarang Tibet di bawah kontrol Komunis Cina, Barat (secara munafik) tiba-tiba percaya bahwa Tibet harus "dibebaskan."?
Perasaan Iri akan teretorial?
Menurut Mary Craig,bangsa Han di China telah mengambil upaya mereka gentrifikasi di Tibet terlalu jauh, dengan laporan sterilisasi paksa, pemenjaraan pendeta Buddha, dan eksploitasi sumber daya mineral yang kaya. Tahun 2008, kerusuhan di Lhasa adalah bukti bahwa Tibet mendekati titik kulminasi untuk pemberontakan dan kemuakkan.

4. A Memoir of My Years in China's Gulag
Harry Wu
Seperti tahanan Cina kebanyakan, Harry Wu juga dilemparkan ke dalam sel tanpa pengadilan dan bahkan belum ditetapkan apa tuduhannya.
Selama 19 tahun, Wu menderita menderita dalam istilah di Cina dikenal sebagai "gulag" budak pekerja di kamp-kamp, ​​penyiksaan abadi, kelaparan, cuci otak dan kondisi hidup yang tidak manusiawi - semua di bawah nama Sosialisme.
Mao Zedong meninggal pada tahun 1976, ketika Harry Wu dan tahanan politik lainnya dari Revolusi Kebudayaan akhirnya dibebaskan, tapi untuk hari ini, benar-benar tidak ada yang berubah dalam sistem penjara China: dugaan sebagai pembangkang akan seumur hidup ditahan tanpa pengadilan, sementara pemerintah terus untuk menambah pendapatan dengan tenaga pekerja paksa dari penjara.

3.The Tiananmen Papers
Andrew J. Nathan
Apakah Pembantaian Lapangan Tiananmen tahun 1989 benar-benar terjadi?
Jika Anda seorang nasional Tionghoa yang lahir sebelum tahun 1980, maka jawaban Anda adalah mungkin "Tidak, itu adalah kebohongan yang disebarkan oleh CIA," dan jika Anda lahir setelah tahun 1980, maka Anda mungkin akan bertanya dengan bercanda "pembantaian apa?"

Tetapi bagi mereka (orang Barat) yang mendapatkan pendidikan yang memadai, artikel berita dan siaran media yang tidak disensor, Pembantaian Tiananmen adalah insiden definitif penaklukan totaliter dari Pemerintah China atas penduduknya.

Untuk buku ini, editor Andrew Nathan dan Link Perry mengurutkan melalui dokumen rahasia ber rim-rim yang mengungkapkan perdebatan di belakang layar antara golongan Senior Partai Komunis , yang mengarah ke keputusan tak berperasaan, untuk mengirim pasukan Tentara Pembebasan Rakyat untuk menembak mati ribuan mahasiswa yang melakukan protes damai untuk reformasi pro-demokrasi.
Satu-satunya bukti yang tersisa dari pembantaian adalah transkrip dalam buku ini.



2. Mao's Great Famine
Frank Dik├Âtter
Singkatnya, Lompatan Besar ke Depan adalah kelaparan memperparah politik di Cina, dimana 45 JUTA warga sipil tak bersalah sengaja dibuat kelaparan sampai mati, dalam perjalanan 4 tahun, di bawah perintah langsung dari Ketua Partai Komunis Mao Zedong, menjadikannya salah satu dari Tokoh Pembantai terbesar dalam sejarah umat manusia.
Dalam pengungkapan di buku ini, Dik├Âtter menjelaskan bahwa Mao, tertipu dengan visi Cina menjadi negara adidaya di bawah pemerintahannya, berpikir bahwa mengunci seluruh penduduk petani Cina di komune sebagai tenaga kerja, untuk menghasilkan baja dan gandum adalah ide yang bagus.
Apa yang dihasilkan, sebaliknya, adalah logam rusak, laporan panen dipalsukan dan jutaan orang-orang yang bekerja, secara harfiah, sampai mati. Hadir-hari pemimpin CPC seperti berpura-pura bahwa kejadian ini pernah terjadi, yang membuat buku ini bahkan lebih berharga.[ Klik untuk Beli Buku Ini On-line ]



1. The Rape of Nanking
Iris Chang
Bukan rahasia lagi bahwa Cina dan Jepang saling membenci, atau setidaknya diantara pemerintah mereka .
Ini adalah persaingan antarsaudara sejak ribuan tahun lalu, tetapi menjadi memanas kembali selama awal abad ke-20 perang Sino-Jepang , dimana tentara Jepang menyerbu Cina, lalu ibukota, kota Nanjing dan terus memperkosa, memutilasi dan mengeksekusi lebih dari 400.000 warga sipil tak berdosa hanya dalam 8 minggu.
Apakah ini sekedar klaim Iris Chang (militer Jepang yang sepenuhnya menyangkal peristiwa ini pernah terjadi), yang ditugaskan oleh Partai Komunis untuk menulis novel pencari fakta ini?
Chang kemudian bunuh diri karena alasan misterius, namun pekerjaannya memegang tempat penting dalam akademisi, karena, jika benar, maka Pembantaian Nanking adalah Pembantaian terburuk di dunia yang dilakukan selama perang, di sepanjang sejarah .

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

0 komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Se Ha Ti • Design by Dzignine