Cokelat dan Kopi Bikin Kulit Sehat

http://www.scottscoffeehouse.com/media/catalog/category/resized_008.jpg
Kulit kusam, kering dan keriput merupakan musuh utama kulit. Penanganan masalah kulit tak hanya dari luar tetapi juga bisa dari dalam. Ada beberapa bahan makanan yang bisa membuat kulit mulus, sehat dan bersinar.

Telihat sepele, namun kulit yang kusam, kering dan berkeriput bisa menjadi gangguan. Penampilan terlihat kurang menarik dan mendatangkan rasa minder.

Untuk mengatasi gangguan kulit seperti ini, cobalah lakukan dengan cara yang sederhana dan sedikit cermat. Makan-makanan sehat alami bernutrisi tinggi, bisa mencegah timbulnya masalah pada kulit. Seperti makanan berikut ini:
http://www.oncoffeemakers.com/images/loaded-with-chocolate-flavored-coffee-from-starbucks-we-decided-to-hit-the-beach-21273827.jpg

Cokelat
Biji cokelat kaya akan flavanols, senyawa tanaman dengan sifat antioksidan tinggi yang bisa membantu melindungi kulit dari kerusakan sinar matahari. Bukan hanya pada makanan, lulur cokelat juga memiliki fungsi sama yang baik untuk meningkatkan dan memelihara kesehatan kulit.

Dadih
Dadih mengandung kalsium dan fosfor yang bisa membantu memperkuat lapisan email gigi dan mencegah terjadinya lubang pada gigi. Protein didalamnya merupakan nutrisi penting untuk memproduksi kolagen, atau suatu zat berserat yang bikin kulit tampak lebih muda.

Strawberry
Vitamin C dan asam ellagic dalam strawberry sangat penting untuk memproduksi kolagen yang bertindak sebagai antioksidan, sehingga bisa menjaga kelembapan kulit dan melindunginya dari efek radikal bebas.

Alpukat
Alpukat kaya akan antioksidan dan asam lemak esensial yang bisa membantu menjaga kelembapan dan elastisitas kulit serta membuat kulit lebih halus. Makan alpukat secara teratur, tidak hanya menjaga kelembapan tetapi juga bisa membuat warna kulit lebih cerah.

Teh
Semua jenis teh memiliki kandungan flavanoid yang baik untuk kulit. Agar khasiatnya lebih cepat terasa, cobalah untuk minum teh hijau dan putih. Sebab, keduanya memiliki kandungan antioksidan dua kali lebih banyak dibanding teh jenis lainnya.

Almond
Kacang almond mengandung zat catalase dalam jumlah banyak yang merupakan enzim yang bisa membantu meperlambat proses pemutihan pada rambut atau uban. Selain itu, baik juga untuk menjaga elastisitas pada kulit

Kopi
Minuman berkafein satu ini memiliki nutrisi yang baik untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan mencegah kerusakan kolagen atau zat elastin yang menyebabkan keriput pada kulit.
http://1.bp.blogspot.com/_kdZXGydSoOs/S0Im6M2AJRI/AAAAAAAAAOQ/HvRVlwUCbLA/s400/380px-Cup-o-cofee-simple.svg.png


Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

0 komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Se Ha Ti • Design by Dzignine