Alat Doraemon yang Berguna Untuk Hidup di Jakarta

Kamu pasti tau Doraemon dong? Dan pastinya di satu titik dalam hidup kamu, kamu pernah pengen banget Doraemon ada beneran dan membantu kamu. Robot kucing dari abad 22 ini memang sungguh legendaris. Alat-alatnya sudah menghiasi imajinasi anak-anak Indonesia dari tahun 1991 sampai sekarang! Waw! Tapi sebenernya, alat Doraemon mana aja sih yang bener-bener bisa berguna bagi kehidupan bermasyarakat di Indonesia? Kalo menurut Wisbenbae sih:

1. Baling-Baling Bambu

Baling-Baling Bambu
Ini bisa dibilang adalah alat yang paling populer dari Doraemon. Dan sudah pasti ini adalah alat yang sangat relevan untuk digunakan di Indonesia, khususnya Jakarta. Dengan kemacetan yang sudah semakin tidak masuk akal, siapa sih yang gak pengen terbang? Baling-baling bambu memungkinkan kamu untuk terbang dengan santai, aman, dan pastinya terhindar dari macet. Kalo ini sampe beneran dijual, pasti bakal jadi alat transportasi paling laku mengalahkan dominasi sepeda motor saat ini.
Hah! Ternyata ada beneran!

2. Pintu Kemana Saja

Pintu Kemana Saja
Masih berhubungan dengan masalah transportasi. Abis gimana dong, kayaknya ini masalah yang sungguh serius tapi sudah diabaikan sama pemerintah sih. Jadi mending kita beralih ke Doraemon deh. Nah, pintu kemana saja ini sebenernya lebih debes lagi dibanding baling-baling bambu. Cuma tinggal buka pintu, bisa masuk ke kamar mandi Shizuka deh! Eh…maksudnya sampai ke tempat tujuan kamu. Tapi masuk kamar mandi Shizuka juga bisa.

3. Kotak Andaikan

Sesungguhnya ini adalah salah satu alat paling jenius yang ada di Doraemon. Alat ini bener-bener bisa merubah dunia. Sayangnya Nobita selalu salah menggunakannya. Sebenernya mungkin bukan salah, tapi dia kurang detil aja. Kalo Wisbenbae punya Kotak Andaikan, Wisbenbae akan bilang:
Andaikan Wisbenbae adalah website paling populer segalaksi dan semua pekerjanya makmur, bisa punya rumah di seluruh dunia, gak bakal miskin sampe kapanpun, punya istri yang cantik, baik, setia, gak macem-macem, serta dicintai oleh seluruh orang yang ada di muka bumi ini.
Nah, detil-detil kayak gini yang si Nobita suka lupa nih. Makanya biasanya apa yang dia mau jadi kacau. Coba dia detil kayak Wisbenbae di atas. Eh, ini lagi ngomongin alat Doraemon dan korelasinya dengan hidup di Jakarta ya? Hmmm…Ya gitu deh pokoknya. Pasti bisa berguna lah.

4. Mic yang Bisa Bikin Reaksi Jadi Berlebihan


Waktu Wisbenbae lagi research tentang alat-alat Doraemon untuk artikel ini, Wisbenbae menemukan sebuah alat Doraemon yang terlupakan tapi sesungguhnya sangat berguna bagi kehidupan di Jakarta dan bahkan Indonesia. Kita lupa nama resmi Indonesianya, tapi dalam bahasa Inggris, alat ini disebut Effect-Amplifying Mic. Jadi alkisah Nobita pengen cerita sesuatu, tapi gak ada yang peduli. Doraemon ngasih mic ini dan begitu Nobita ngomong pake Mic ini, semua orang langsung tergugah.

Nah, seperti yang kamu tahu, presiden kita dan sebagian besar pembantunya kan kalo pidato suka kurang asik yah. Udah hasil kerjaan gak jelas, kalo ngomong juga gak meyakinkan gitu. Kamu jadi gak punya harapan sama sekali. Nah, dengan alat ini, paling ngga kalo dia pidato, kita jadi sedikit tergugah dan terinspirasi gitu. Hasil akhir mah mungkin sama aja, tapi paling ngga kita dapet harapan semu lah. Lumayan daripada ngga sama sekali.Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

0 komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Se Ha Ti • Design by Dzignine