Cara Meredakan Pegal di Kaki dalam 15 Menit


kaki jenjang
Seharian beraktivitas dengan sepatu bertumit tinggi mungkin sudah menjadi kebiasaan. Namun, jangan abaikan pegal-pegal di kaki Anda. Bila dibiarkan, rasa sakit dan pegal di otot dapat mendatangkan malapetaka. Otot kaki, persendian di tiap pergelangan kaki bisa tertekan dan Anda bisa merasakan rasa nyeri yang membutuhkan penanganan lebih khusus.
Katy Bowman, pakar gerakan manusia dan pencipta serial DVD 'Alligned and Well' menyatakan ada cara mudah untuk meredakan ketegangan pada otot kaki. Dia menyarankan untuk melakukan empat gerakan peregangan tiga kali sehari. Masing-masing gerakan dilakukan selama satu menit.

Berikut empat gerakannya, seperti dimuat dalam Real Simple.

Gerakan 1: peregangan otot kaki

Duduklah di lantai menghadap dinding dengan kaki Anda lurus dan telapak kaki rata di dinding. Duduk di atas bantal agar lebih nyaman. Luruskan tangan ke depan sejauh yang Anda bisa untuk meregangkan dan memperpanjang otot betis dan paha belakang. Sebab, memakai sepatu bertumit tinggi membuat otot kaki mengencang.

Gerakan 2: peregangan kaki

Berdiri dengan kaki kanan di depan dan kaki kiri di belakang. Angkat dan arahkan jari-jari kaki kiri ke bawah sehingga menyentuh lantai. Anda harus merasakan peregangan di bagian atas kaki, tahan semenit. Lalu, lakukan dengan kaki sebaliknya.

Gerakan 3: peregangan jari kaki

Duduklah di kursi dengan kaki kanan di atas paha kaki kiri. Masukan jari-jari tangan kiri kanan ke semua celah jari kaki kanan. Fokuskan untuk menyebarkan semua jari-jari kaki sejauh mungkin. Jangan menarik jari-jari kaki ke atas maupun ke bawah. Tahan sebentar. Setelah selesai, ganti ke kaki sebelahnya.

Gerakan 4: peregangan dinding

Berbaring telentang dengan tubuh bagian bawah Anda beberapa sentimeter dari dinding dan lengan Anda terentang keluar. Tempatkan tumit di dinding dengan kaki melebar membentuk V. Anda akan merasakan tarikan lembut di paha bagian dalam Anda. Penggunaan sepatu akan membebani lengkungan kaki dan peregangan ini dapat merilekskan mereka. Ditambah, mengangkat kaki mengurangi pembengkakan pada bagian betis.

source
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

0 komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Se Ha Ti • Design by Dzignine