Honda Siapkan Motor Murah Rp 5,3 Juta





TOKYO, KOMPAS.com — Honda mencoba peruntungan di segmen sepeda motor murah. Produsen sepeda motor terbesar dunia tersebut kini dikabarkan sedang merencanakan membuat sepeda motor murah di negara berkembang.

Menurut Tatsuhiro Oyama, Senior Managing Director-Motorcycle Operations-Honda Motor Co, Honda akan memproduksi dan menjual sepeda motor dengan 599 dollar AS (Rp 5,3 juta) di China mulai tahun depan. Sepeda motor tersebut juga akan dipasarkan di Nigeria dan Amerika Latin untuk konsumen berpenghasilan rendah.

Strategi ini dilakukan agar bisa berkompetisi dengan produsen asal China dan India yang sangat agresif memasarkan produknya saat ini. "Kami ingin mendorong penjualan di segmen ini. Honda harus ada di situ (segmen sepeda motor murah) sehingga tak bisa dilangkahi mereka (China dan India)," ujar Oyama kepada Bloomberg.


Produk baru ini diharapkan bisa mendongkrak penjualan sepeda motor Honda yang terus melemah di Jepang, Eropa, dan Amerika Serikat.

Langkah agresif kompetitor sudah ditunjukkan oleh Mahindra & Mahindra Limited dengan meluncurkan dua model di India, Afrika, Asia Tenggara, dan Amerika Latin. Bajaj Auto Limited juga menaikkan target penjualan hingga 30 persen. Sementara produsen China unggul karena harga komponen yang rendah dan dukungan penuh dari pemerintah.

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

0 komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Se Ha Ti • Design by Dzignine