Video Pemakaman Khadafi

Stasiun televisi Al-Alaan, Arab Saudi menayangkan sebuah video amatir yang diklaim berisi rekaman persiapan penguburan Moammar Khadafi, putranya Moassim, dan Menteri Pertahanan Abu Bakr Yunis di gurun Sahara. Hal ini kontan memicu kehebohan.



Sebagaimana dimuat harian Telegraph pada Rabu 26 Oktober 2011, video dengan kualitas gambar yang tidak terlalu bagus itu menunjukkan sebuah upacara pemakaman dekat kota Misrata. Peti jenazah terbuka yang tersorot kamera memuat jenazah Khadafi, Moassim, dan Yunis.



Peti yang digunakan diambil dari tempat persembunyian Khadafi yang diserahkan pada dua anggota National Transitional Council. Mereka lalu menggelar upacara pemakaman di sebuah gurun yang dirahasiakan.

Dalam video, seorang ulama yang diyakini sebagai Khaled Tantoush yang dekat dengan Khadafi, tampak melakukan salat jenazah. Tantoush salat di sebuah ruangan yang remang-remang dengan disaksikan beberapa orang.

Dua sepupu Khadafi, yakni Mansour Dhao Ibrahim dan Ahmed Ibrahim dilaporkan turut mengikuti salat. Mereka berdua sempat ditangkap bersama Khadafi saat NATO mengebom konvoi kendaraan yang hendak meninggalkan Sirte.



Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

0 komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Se Ha Ti • Design by Dzignine