Jenis-Jenis Ayam Petarung

Gaichon (Thai Game)

Gaichon (Thai Game) yang sangat populer dengan banyak peternak gamefowl dalam dan luar Thailand. Dua varietas telah terstandar oleh Thailand Gamefowl Conservation Society. Fitur Breed: kepala kecil, peacomb, tubuh pendek kompak, panjang ekor berkembang dengan baik, tinggi ditempatkan. Dilihat dalam berbagai warna. Berat 2,5 sampai 4 Kg (5,5-8,8 Kg).

Burmese Game

Burma Game menurut cockers Thailand yang mirip dengan Gaichon Thailand tetapi secara umum lebih rendah ditempatkan. Burung-burung Birma semakin populer juga dan mereka sudah ada di AS dan Eropa. Ini melawan burung di alam taji. Breed fitur: kepala kecil, peacomb, tubuh pendek kompak, ekor panjang dikembangkan dengan baik dan menengah ditempatkan. Tersedia dalam berbagai macam warna. Berat 2,5 sampai 4 Kg (5,5-8,8 Kg).

Malaysian Game

Game Malaysia (Malayoid-type) cukup mirip dengan Burma dan Thailand burung (lihat Burma dan Thailand deskripsi Game). Namun beberapa burung mencerminkan tipe transisi antara tipe ramping Thailand-Burma dan lebih kuat membangun Kulang Asil. Breed fitur: kepala kecil, peacomb, tubuh pendek kompak, ekor dikembangkan dengan baik dan menengah ditempatkan. Terlihat dalam berbagai macam warna. Berat 2,5 sampai 4 Kg (5,5-8,8 Kg). Jenis-Malayoid adalah bertempur di alami taji. Tipe lain dari burung Malaysia adalah gamefowl Bankiva-tipe. Ini adalah cepat, tangkas burung yang cocok dalam slashers baja.

Philippine Game


Gamefowl Filipina Domestik adalah mayoritas hari ini dan kalah banyak dengan banjir Amerika Game (misalnya Hatch, Kelso, Demokrat, Tarheels, Whitehackles, Miner Bleus, dan sebagainya). American Game yang dibiakkan untuk pertarungan di logam taji (gaffs, slashers, panjang dan pisau pendek). Burung-burung yang cepat, akurat dan tangkas. Karena strain reputasi AS mereka mengambil alih supremasi di Filipina. Breed profil: sisir tunggal, rosecomb dan peacomb (disilangkan dengan gamefowl Asia). eyecolour putih, merah, oranye dan coklat, shank warna putih, kuning, abu-abu (tergantung pada warna bulu), wajah merah atau hitam, lini belakang miring ke bawah, ke atas menunjuk ekor. Berbagai warna. Keterangan: burung Filipina domestik umumnya lebih tinggi di stasiun. Berat maks. approx. 2, 5 Kg (5,5 lbs). Populasi kecil di excists Eropa. Foto (kiri): burung dari kanan Foto Legaspi: Super-SS-Gamefarm (Tanjay / Filipina)

Ayam Bangkok

1960 dan seterusnya beberapa cockers bahasa Indonesia kaya mulai mengimpor Thailand Game langsung dari Thailand. Tapi sangat cepat impor dihentikan karena harga meningkat. Pembibitan dari Hower Ayam Bangkok berhasil dilanjutkan. Berat 2,5 sampai 4 Kg (5,5-8,8 Kg). Ayam Bangkok bertempur di alami taji saja. Burung: Harahap Mr.Adek (Indonesia)

Ayam Bali (Balinese Game)

Ayam Bali sangat cepat dan agresif Bankiva gamefowl (gambar kiri). Mereka bertarung dengan baja dunia terpanjang taji yang lebih dari 10 Cm panjang = 3,9 inci (pisau lurus dan melengkung). Kedua jenis tersebut slashers (untuk menusuk dan memotong). Perkelahian yang sangat singkat, beberapa menit saja. Dalam gaya ini hanya salah satu pesaing akan meninggalkan pit hidup. Berkembang biak hanya digunakan untuk memerangi tujuan dan di tempat asal mereka Indonesia tidak digunakan untuk tujuan pameran. Warna sangat penting bagi cockers Bali karena mereka percaya mereka mewakili kekuatan spiritual. Mereka bahkan kalender lunar untuk mencari tahu apakah bijaksana untuk melawan tertentu warna (atau tidak untuk berperang dengan itu). Tanda berkembang biak umum: sisir tunggal (disebut atau undubbed), jeruk eyecolour, merah atau coklat, tangkai warna putih, kuning, ekor menunjuk ke atas, stasiun adalah tingginya sedang. Berbagai warna. Berat approx.1 untuk 2,5 Kg (2,2 tot 5,5 lbs). Namun dikenal sebagai Bali Game jenis yang sama berkembang biak dapat ditemukan di Asia Tenggara. Di Bali ada juga (kanan gambar) Malayoid jenis-ringan dari gamefowl (bahkan berbagai leher telanjang). Foto sumber: Internet (peternak tidak diketahui?) Foto: leher telanjang "Ayam Aneka Hias" (1991) Frans Sudiro (Indonesia)

Sumatra

Sumatera sudah diimpor ke AS sekitar tahun 1850 dan telah sering digunakan dalam lubang Amerika. Meskipun cukup sukses berkembang biak masuk mendukung dengan peternak pameran. Berkembang biak ini dikenal dengan ekor panjang dan berkembang dengan baik, bersinar kumbang-hijau dari bulu dan terakhir namun tidak sedikit yang triple taji. Sumatera adalah burung sangat waspada dan cepat. Meskipun elegan mereka membangun, Sumatras yang kokoh, lapisan produktif dan ibu yang baik.

sumber
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Se Ha Ti • Design by Dzignine