INILAH PENGANTIN TERTUA DI DUNIA

NEW DELHI, — Tidak ada kata tua untuk mencari kebahagiaan. Itulah yang dilakukan Haji Abdul Noor yang menikah lagi saat usianya sudah 120 tahun.

Enam tahun setelah istri pertamanya tutup usia, Noor menikah lagi dengan Samoi Bibi (60) di Satghori, sebuah desa terpencil di Karimganj, negara bagian Assam, seperti dilansir Times of India, Rabu (26/10/2011).

Di desa yang tenang itu, pernikahan pasangan lanjut usia ini menjadi sebuah peristiwa besar. Pernikahan ini dihadiri lebih dari 500 tamu.

"Dalam daftar pemilih, usia saya ditulis 116 tahun. Namun, sebenarnya saya berumur 120 tahun," kata Noor.


Anak-anak Noor sendiri yang mencari istri baru bagi ayah mereka. "Tak lama setelah ibu meninggal, ayah meminta kami mencarikan dia istri agar ada yang merawat beliau," kata Haji Azir Uddin, putra Noor.

Uddin mengakui, bukan hal mudah memang untuk mencarikan istri bagi orang yang berusia 100 tahun. "Namun, dengan pertolongan Tuhan, kami berhasil menemukan ibu baru meskipun usianya separuh usia Ayah. Dia pernah menikah, tetapi suaminya meninggal dan dia tidak dikaruniai anak," lanjut Uddin.

Noor memimpin satu keluarga besar yang terdiri dari 122 orang, termasuk dua anak lelaki, empat anak perempuan, dan banyak sekali cucu.

Sumber: Times of India

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Se Ha Ti • Design by Dzignine