5 Hotel terapung diatas air terbaik






Hotel terapung adalah salah satu jenis penginapan yang dibangun diatas air dan berkesan seperti melayang diatas air. Bangunannya bisa berasal dari perahu, rakit, ataupun bangunan panggung.Mau tahu, 5 hotel terapung teratas di dunia? Berikut urutannya:



Kawasan berair merupakan arena rekreasi terpopuler yang menjadi pilihan hampir semua orang di dunia. penginapan di pinggir pantai sudahlah biasa. Pernahkan kamu mendengar tentang hotel terapung?

Yah, hotel terapung adalah salah satu jenis penginapan yang dibangun diatas air dan berkesan seperti mengapung. Bangunannya bisa berasal dari perahu, rakit, ataupun bangunan panggung.


Hotel terapung seringkali dapat ditemukan di laut, bentuk bangunannya hampir sama dengan hotel dan penginapan yang permanen di daratan namun udara yang ditawarkan biasanya jauh lebih dingin.


Mau tahu, 5 hotel terapung teratas di dunia? Berikut urutannya:


1. Punta Caracol Aqualodge




Berlokasi di Panama, untuk mencapai lokasi tersebut memakan waktu 15 menit dari pulau Colon yang merupakan pulau terdekat dengan mengendarai kapal boat.

Saat menyelam disekitar hotel, para wisatawan yang menginap disana akan dimanjakan dengan keindahan terumbu karang dan beribu-ribu habitat laut.


Menghadap ke laut Karibia dan Terusan panama, pondok terapung dibuat rapi dengan bahan sejenis kayu yang dibuat secara rapih dan tipis secara seimbang namun dijamin akan kekokohannya. Untuk atapnya sendiri dibangun dari susunan daun palem yang disusun secara berlapis-lapis.


Pondok mengapung ini terus berkembang, tak lepas dari para wisatawan yang sadar akan pentingnya lingkungan hijau. Sumber energinya sendiri diambil sepenuhnya dari energi matahari, dan memiliki sendiri limbah pengolahan.


Kelebihan: Setiap pagi anda akan disapa oleh lumba-lumba di beranda pondok untuk berbagi sarapan di pagi hari.


Kekurangan: Kapasitas energi lampu yang hanya 12 volt tidak cukup bagi Anda yang hobi membaca sebelum tidur.


Harga sewa per kamar:$316 / malam

2. King Pacific Lodge, Canada





Bagi anda yang tidak memiliki perahu layar sendiri, satu-satunya cara untuk mencapai tempat ini adalah dengan menyewa pesawat terbang air.

Total kamar yang disediakan berkisar 17 kamar tidur, yang dilengkapi dengan tempat tidur besar dan kamar mandi. Kelebihannya adalah disini anda bisa berinteraksi langsung dengan satwa liar seperti beruang hitam, elang, berang-berang, singa laut, dan paus.


Kelebihan: Aroma pohon pinus dan cemara begitu kuat.


Kelemahan: Harga kamar yang terlalu mahal


Harga sewa per kamar: $4750 per 3 malam


3. River Kwai Jungle Raft, Thailand





Nuansa tradisional sangat terlihat di tempat ini. Dibangun dengan gaya arsitektur jaman dahulu ala Thailand didalam hutan tropis. Terdiri dari 55 kamar bilik bambu.

Dibuka pada tahun 1978, kesan romantis langsung dapat dilihat terutama di malam hari. Lampu minyak tradisional yang akan meneman malam-malam anda. Tak hanya itu, lampu-lampu tersebut juga akan dihias mengambang disekitar pondok yang menambah kesan romantis.


Kelebihan: Saat perjalanan menuju pondok penginapan anda akan diantar oleh seekor gajah dan pawangnya.


Kekurangan: Banyak nyamuk yang akan menggagu tidur malam anda.


Harga sewa kamar: 1750 baht/ malam.
4. St. Regis Bora Bora Resort, Polinesia Perancis.




Pernahkan anda membayangkan masker wajah dengan mutiara, atau mungkin pedikur dengan bahan vulkanik? Jika ingin mencobanya, anda bisa mendapatkan pelayanan itu semua bila menginap di tempat ini.

Dengan luas 44 hektar, tempat ini terkenal dengan perawatan tubuhnya yang super eksklusif. Bungalow yang indah siap menyambut kedatangan anda.


Kelebihan: Meja tempat minum kopi yang terbuat dari kaca di setiap kamar menawarkan pemandangan laguna dibawahnya.


Kekurangan: Tidak dilengkapi ipad


Harga sewa kamar: $1200/malam

5. Salt and Sill, Swedia




Bila Anda mampir kesini, pastinya Anda akan langsung ditawari dengan enam jenis ikan herring termasuk herring yang direndam dengan mustard dan wiski yang baru-baru ini terpilih sebagai "Herring of The Year" di Swedia.

Kelebihan: Tiap kamar dilengkapi dengan lambang Skandinavia minimalis.


Kekurangan: Bukan tempat yang pas bagi anda yang alergi ikan haring.


Harga sewa kamar: $244/malam




Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

0 komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Se Ha Ti • Design by Dzignine