GOOGLE MASIH RAGU TANAM INVESTASI DI INDONESIA


GOOGLE MASIH RAGU TANAM INVESTASI DI INDONESIA
Jakarta - Pemerintah Indonesia sampai saat ini belum mendapatkan kepastian soal rencana investasi Google Inc di Indonesia. Pihak Google masih ragu untuk berinvestasi karena diminta membangun pusat data (data center).

Demikian disampaikan oleh Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Gita Wirjawan kepada detikFinance, Kamis (18/8/2011).

"Mereka untuk sementara agak ragu untuk data center di Indonesia," jelas Gita.

Dikatakan Gita, Google secara spesifik meminta agar pusat datanya bisa di luar Indonesia. Memang Google enggan membangun pusat data karena alasan keamanan yang belum terjamin.

Sebelumnya Gita pernah mengatakan, Google Inc akan melakukan investasi yang lebih besar di Indonesia ketimbang Singapura, Malaysia, dan Thailand. Meski demikian, total investasi yang akan dikeluarkan belum bisa dipastikan.

Dengan adanya investasi Google itu, Gita meyakini akan membawa banyak keuntungan yang akan didapat oleh Indonesia. Gita menjelaskan, investasi dari Google akan menarik investasi dari pihak-pihak lain.

Namun ada beberapa kendala yang mereka inginkan untuk merealisasikan investasi di Indonesia, salah satunya pemasukan dari iklan (advertising revenue).Google masih ragu
Google masih ragu
Kendala lain yang diminta pihak Google sebelum melakukan investasi di Indonesia adalah tersedianya jaminan keamanan untuk pusat data yang akan dibangunnya.Google masih ragu

PTSII2 18 Aug, 2011

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Copyright © 2010 • Se Ha Ti • Design by Dzignine