Berangkat sekolah ke neraka

ernah mendengar orang tua atau kakek nenekmu menceritakan betapa sulitnya perjalanan mereka waktu sd dulu untuk ke sekolah? Sekarang kamu bisa tunjukan video di bawah ini ke mereka.


Lho? Harus kemana lagi ini, Pak guru?

Masih ingat lagunya ninja Hatori? ...mendaki gunung lewati lembah... Mungkin lagu itulah yang dinyanyikan oleh anak-anak SD dari desa Pili di daerah otonomi Xinjiang Cina ini. Karena mereka suka tidak suka memang harus mengamalkan lirik lagu tersebut.

Setiap semester, anak-anak ini, dengan dikawal guru-guru mereka harus berjalan sejauh 200 km untuk menuju lokasi tempat belajar mereka. Gila memang, tapi jika melihat foto diatas, kelihatannya jarak sejauh itu bukan kendala utama yang harus mereka hadapi.

Tantangan sebenarnya ada pada tebing curam dengan jalur setapak yang hanya selebar telapak tangan, sungai yang sangat dingin, dan jembatan-jembatan yang disini hanya akan kita temui di tempat outbond.


Cara paling efektif agar para murid tidak kelupaan membawa prnya

Untungnya, sekolah mereka merupakan boarding school yang menyediakan asrama untuk mereka menginap. Jadi perjalanan nan panjang ini hanya perlu dilakukan dalam setiap pergantian semester.

Ya, paling tidak anak-anak ini jadi malas untuk bolos sekolah bukan?

Video :

0 komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Se Ha Ti • Design by Dzignine